2UlhhzohiQi2BDIiTgWurrhMiLfaImkVltscYEuRfQo
Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Selamat Datang di Grosir Bahan Kue, kami toko online yang menyediakan Tepung Instan atau Tepung Premix untuk kemudahan Bisnis Kuliner Anda. Untuk kemudahan bertransaksi kami ada di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak. Selamat berbelanja, sukses milik kita bersama.
Beranda » Artikel Terbaru » Peluang Usaha Waffle, Kunci Sukses Dalam Mengembangkannya!

Peluang Usaha Waffle, Kunci Sukses Dalam Mengembangkannya!

Diposting pada 21 January 2020 oleh grosirbahankue | Dilihat: 293 kali

Peluang usaha waffle masih terbuka, membuat Anda bisa terjun langsung ke dalamnya. Setelah memutuskannya, wajib bagi Anda untuk mempersiapkannya. Persiapan yang baik akan menjadi kunci sukses dalam menjalankan bisnis penyedian kue tersebut.

Waffle sendiri merupakan jajanan khas yang digandrungi segala macam kalangan. Kue ini dijadikan sebagai camilan khas. Memiliki cita rasa yang nikmat dan tekstur yang lembut.

Kue nikmat ini sangat laris di pasaran. Target pasarnya sangat luas. Membuat Anda semakin berpeluang untuk menghasilkan keuntungan dari usaha membuka bisnis tersebut.

Dan perlu dipahami bahwa peluang usaha waffle ini sudah dimanfaatkan oleh sebagian orang. Persaingannya semakin ketat. Supaya usaha Anda bertahan lebih lama dan menghasilkan, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Lokasi Wajib Strategis

Menentukan lokasi yang tepat bukanlah perkara mudah. Lokasi usaha ini memang punya pengaruh besar dalam memenangkan persaingan bisnis. Ketika toko kue ditempatkan di lokasi strategis, peluang untuk menghabiskan stok kue akan semakin besar.

Alasannya sangat sederhana. Pelanggan dapat dengan mudah untuk berkunjung ke lokasi bisnis untuk memesan sekaligus menikmati kue tersebut. Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara menentukan lokasi untuk kegiatan usaha penjualan kue ini?

  1. Cara Memilih Lokasi Bisnis

Disinggung sebelumnya jika lokasi mempengaruhi pada kemajuan bisnis. Apalagi jika itu berhubungan dengan bisnis kue. Karena bisnis kue ini butuh toko fisik yang mana bisa dikunjungi oleh penikmatnya.

Untuk menemukan lokasi bisnis ini, Anda perlu melakukan survey terlebih dahulu. Survey ke lapangan ini dilakukan sebelum memutuskan untuk membangun sebuah toko. Dan survey ini kadang memakan waktu, tapi hasil survey inilah yang bakalan menjadi acuan Anda.

Poin utama yang perlu disurvey adalah tingkat keramaian lokasi. Lokasi yang ramai seperti tempat lalu lalang orang harusnya diperhatikan. Sebaliknya, hindari menempatkan toko kue yang sedikit orang lewat.

Kalaupun ramai dengan orang lewat, cermati apakah orang tersebut sering duduk-duduk di kawasan tersebut atau tidak. Kalau hanya sebatas lewat tanpa ada kegiatan bersantai di sana, Anda juga akan kesulitan untuk mengundang pelanggan masuk ke toko kue.

Poin selanjutnya adalah keberadaan penikmat kue. Anda harusnya memahami tentang kebutuhan konsumen. Kalau area yang akan digunakan sebagai tempat usaha belum ada penjual waffle, Anda perlu menggali informasi lebih dalam. Misalnya dengan membuat penilitian kecil terhadap orang-orang tentang apakah menyukai waffle atau tidak.

Tapi bila sudah ada pesaing, Anda lebih mudah untuk mengetahuinya. Karena dari pesaing ini, Anda tahu persis mengenai besarnya penikmat di kawasan tersebut. Jadi, Anda bisa memulai untuk merealisasikan peluang usaha waffle tersebut.

  1. Contoh Lokasi Bisnis Waffle

Ada beberapa lokasi yang bisa dijadikan tempat usaha penjualan waffle. Diantaranya adalah pusat kota, area kampus maupun area sekolahan.

Kenapa? Area ini tentunya dipenuhi oleh orang-orang yang memiliki keinginan berbeda. Artinya, kemajemukan orang memungkinkan adanya sebagian orang yang memang gemar menikmati kue waffle tersebut.

Namun harus dipahami bahwa tempat strategis tersebut akan dihargai cukup mahal. Biaya sewa tempat akan berkali lipat dibandingkan tempat yang sepi. Tapi itu tidak masalah jika Anda bisa memberikan nilai lebih pada usaha.

Pasalnya, nilai lebih dalam bisnis akan mendorong semakin ramainya pelanggan. Dari sinilah keuntungan didapatkan dan biaya sewa yang mahal tidak akan terasa. Kuncinya adalah membuat perhitungan yang matang sembari menerka dan mentarget pemasukan di tiap harinya.

Penguasaan Tentang Pembuatan Waffle

Peluang usaha waffle memang menjanjikan. Namun bukan berarti bahwa Anda bisa dengan mudah untuk memasarkannya. Hal ini dilandasi oleh hasil akhir dari kue yang dibuat.

Membuka usaha tanpa memahami teknik dasar dalam membuat kue akan sama saja. Praktis Anda bisa membukanya, tapi pelanggan tidak pernah mampir di dalamnya. Karena cita rasa yang ditawarkan tidak sesuai harapan konsumen.

Sedari awal, wajib bagi Anda untuk memahami tentang bagaimana cara membuatnya. Kuasai teknik dasarnya. Kemudian perluas wawasan agar Anda bisa menciptakan inovasi kue yang menarik minat pelanggan. Contohnya adalah membuat tampilan kue dengan aneka topping yang menggugah selera.

Untuk menguasai teknik pembuatannya, Anda perlu berlatih pada ahlinya. Tidak masalah jika Anda perlu mengeluarkan biaya pelatihan. Toh, itu menjadi bekal berharga untuk kelangsungan bisnis kedepannya.

Sembari memahami teknik pembuatannya, usahakan untuk menjaga kualitas bahan. Kualitas bahan ini menentukan cita rasanya. Jangan sampai mengabaikannya jika Anda ingin mempertahankan pelanggan.

Pelayanan Yang Prima

Kebutuhan paling mendasar selain penyediaan kue waffle yang nikmat adalah pelayanan. Pelayanan yang baik tentunya akan menjadi perhatian dari setiap pelanggan. Dan ini juga wajib diperhatikan.

Jangan sampai peluang usaha waffle ini mandek dengan kualitas pelayanan yang buruk. Faktanya, rasa nikmat dari kue ini akan dipandang sebelah mata jika pelayanannya kurang memuaskan.

Bagaimana Anda dalam memberikan pelayanan yang baik? Kuncinya terletak pada managemen dalam bisnis.

Sebagai pemilik usaha, Anda perlu mengelolanya dengan rapi. Sistem yang dijalankan harusnya berjalan sesuai rencana. Misalnya dengan membuat pembagian kerja di dalam bisnis.

Pembagian kerja ini dicontohkan dengan siapa yang berperan sebagai pembuat kue, siapa yang berperan dalam melayani pemesanan dan pembelian, serta siapa yang mengakomodir seluruh sistemnya. Dan jangan lupa untuk membuat laporan keuangan.

Dengan pembagian kerja seperti ini, kinerja dari bisnis akan semakin lancar. Tugas dari masing-masing karyawan semakin ringan. Akhirnya, bisnis ini akan berjalan sebagaimana mestinya.

Tentukan Strategi Pemasaran

Peluang usaha waffle ini bisa terealisasi dengan baik dan maju jika didukung dengan strategi pemasaran yang tepat. Secara, banyak persaingan yang membuat Anda bisa jatuh kapan saja.

Tidak mau kalah dari pesaing, wajib bagi Anda untuk memutuskan jenis pemasaran yang berorientasi pada kemajuan bisnis. Diantara strategi pemasaran yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.

  1. Siap Antar Pesanan

Mengantar pesanan ke tempat pembeli bisa menjadi strategi pemasaran yang menarik. Ini memang berupa layanan, tapi sangat bagus untuk meningkatkan penjualan. Karena pelanggan merasa kalau Anda mempermudah keinginannya dalam mendapatkan waffle dari manapun.

  1. Bisa Memesan Lewat Media Apapun

Tak jarang penikmatnya ingin menikmatinya di rumah atau di tempat lainnya. Hal ini dikarenakan lokasi Anda biasanya penuh dengan pelanggan. Atau, penikmatnya sedang sibuk dengan pekerjaan sehingga kesulitan untuk berkunjung langsung ke tempat Anda.

Supaya tidak kehilangan pelanggan, sediakan media yang bisa digunakan untuk melakukan pemesanan. Contohnya adalah menyediakan nomor yang bisa dihubungi oleh pembeli.

  1. Potongan Harga

Strategi pemasaran yang lain adalah memberikan diskon pembelian. Diskon ini bisa diberikan manakala pembeli telah beberapa kali datang. Misalnya dengan menyediakan kartu khusus setiap kali membeli.

Tidak hanya itu saja, potongan pembelian juga bisa diberikan ketika pembeli melakukan pemesanan dalam jumlah besar. Contohnya melakukan pemesanan untuk sebuah acara.

Kesimpulannya, jelilah dalam melihat kebutuhan konsumen. Kemudian realisasikan sesuai harapannya agar konsumen semakin loyal. Dengan begitu, Anda akan meraih kesuksesan dalam memanfaatkan peluang usaha waffle tersebut.

Bagikan informasi tentang Peluang Usaha Waffle, Kunci Sukses Dalam Mengembangkannya! kepada teman atau kerabat Anda.

Peluang Usaha Waffle, Kunci Sukses Dalam Mengembangkannya! | Grosir Bahan Kue

Belum ada komentar untuk Peluang Usaha Waffle, Kunci Sukses Dalam Mengembangkannya!

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 13%
QUICK ORDER
Jual Bubuk Minuman Cappucinno Kiloan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jual Bubuk Minuman Cappucinno Kiloan Rp 65.000 Rp 75.000
Ready Stock
Rp 65.000 Rp 75.000
Ready Stock
OFF 12%
QUICK ORDER
Peluang Bisnis Jual Puding Melon Kemasan 1 Kg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BAHAN PUDING RASA MELON Rp 75.000 Rp 85.000
Ready Stock
Rp 75.000 Rp 85.000
Ready Stock
Best Seller
OFF 13%
QUICK ORDER
Jual Gula Semut / Brown Sugar / Palm Sugar Kemasan 1 Kg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

gula semut gula aren, gula merah, palm sugar, brown sugar Rp 35.000 Rp 40.000
Ready Stock
SIDEBAR